Obat Jerawat QnC Jelly Gamat

Obat Jerawat QnC Jelly Gamat – Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang ditandai dengan kemunculan bintik-bintik pada beberapa bagian tubuh, seperti wajah, punggung, leher dan dada.

Bintik–bintik jerawat muncul mulai dari yang ringan seperti komedo putih dan komedo hitam, hingga bintik bintik parah yang berisikan cairan nanah dan kista. Bintik-bintik yang parah tersebut biasanya akan meninggalkan bekas luka.

Obat Jerawat QnC Jelly Gamat

Obat Jerawat QnC Jelly Gamat

Selain kulit berminyak dan timbulnya bintik–bintik, terkadang jerawat menyebabkan kulit terasa panas dan nyeri ketika disentuh. Terdapat beberapa bagian tubuh yang biasa ditumbuhi jerawat dan umumnya yaitu wajah.

Pada kebanyakan kasus, jerawat terjadi pada seseorang yang usianya dibawah 28 tahun. Terutama remaja, mereka lebih rentan untuk terkena jerawat di usia 14–19 tahun.

Walaupun jerawat bisa menghilang sendiri seiring dengan pertumbuhan usia, akan tetapi pada sebagian kasus, masih ada saja yang mengalami jerawat dipertengahan usia 20–an. Wanita usia 20–an tahun 5 kali lebih beresiko mengalami jerawat jika dibandingkan dengan pria usia 20–an tahun.

  • Penyebab jerawat

Jerawat dapat muncul di usia berapapun, tapi perubahan hormon selama masa puber sering dikaitkan dengan penyebab–penyebab jerawat. Perubahan kadar hormon tersebut berpengaruh kepada kelenjar penghasil minyak/sebum yang letaknya berada dekat dengan folikel rambut dikulit.

Peningkatan aktifitas kelenjar ini sebabkan produksi sebum pada wajah juga meningkat. Jadi, tumpukan sebum tersebut nantinya akan bergabung bersama kotoran dan sel kulit mati, selanjutnya menyumbat pori–pori.

Ketika pori–pori tersumbat dan ada banyak sebum dipermukaan kulit, bakteri yang disebut Propionobacterium acnes (bakteri penyebab jerawat) berkembang cepat. Propionobacterium acnes melepaskan semacam zat iritan yang mengiritasi kulit. Efek iritasi inilah yang sebabkan kulit memerah dan bengkak.

Selain masa puber, jerawat dapat juga dialami oleh para wanita akibat adanya perubahan hormon yang terjadi selama siklus haid dan masa kehamilan. Jerawat diketahui juga sebagai faktor genetik atau keturunan. Ada kemungkinan besar seseorang akan berjerawat bila kedua orangtuanya juga berjerawat.

Sampai saat ini belum ada bukti terkait jerawat disebabkan oleh makanan, aktivitas seksual atau kurangnya kebersihan.

  • Tindakan yang tepat dilakukan saat berjerawat

Jagalah kebersihan di area yang berjerawat, walau hal ini tak akan mencegah timbulnya jerawat baru. Basuh area tersebut 2 kali sehari dengan pembersih atau sabun wajah. Agar tidak terjadi iritasi, jangan gosok kulit terlalu keras.

Meski jerawat tak bisa disembuhkan, tapi Anda masih bisa mengendalikanya melalui pengobatan. Obat–obatan berbentuk gel, krim dan pelembap kini telah banyak tersedia di apotik.

Bila Anda berjerawat, ada baiknya untuk menemui dokter, terlebih bila pemakaian obat yang dijual bebas dipasaran tidak membuahkan hasil dan bahkan malah memunculkan efek samping, seperti :

  1. Pembengkakan wajah, bibir, lidah dan mata
  2. Pingsan atau kehilangan kesadaran
  3. Radang tenggorokan dan sesak nafas

Pada umumnya, dokter akan menyarankan pemakaian produk yang mengandung konsentrat benzoil peroksida rendah. Akan tetapi berhati-hatilah dalam menggunakannya sebab pada bidang industri, konsentrat juga dipakai sebagai bahan pemutih untuk pakaian.

Anda mungkin memerlukan antibiotik atau krim yang lebih kuat bila jerawat tergolong cukup parah dan timbul di sejumlah bagian tubuh, seperti punggung dan dada. Ingat, pemakaian obat harus tetap melalui resep dari dokter.

  • Komplikasi jerawat

Tanyakan pada dokter bila pertumbuhan jerawat Anda makin parah. Bila tidak segera ditangani, dikhawatirkan mampu memunculkan komplikasi berupa bekas luka. Bukan hanya itu, dianjurkan juga untuk berkonsultasi pada dokter bila obat yang dipakai tidak mampu kendalikan pertumbuhan jerawat sehingga menjadikan Anda tak percaya diri dan depresi.

Pengobatan jerawat biasanya akan memerlukan kesabaran. Tidak dianjurkan untuk memencet jerawat karena hal ini mampu meninggalkan bekas luka secara permanen. Pengobatan umumnya akan menunjukkan hasil optimal dalam 3 bulan.

Tapi berbeda jika Anda melakukan pengobatan dengan herbal QnC Jelly Gamat. DALAM HITUNGAN HARI masalah jerawat yang selama ini Anda derita bisa teratasi. Jangan ragu untuk melakukan pengobatan dengan QnC, karena obat ini sudah TERBUKTI & TERUJI secara klinis mampu sembuhkan penyakit dan mencegah penyakit datang kembali.

Obat Jerawat QnC Jelly Gamat

INFORMASI LENGKAP KLIK => QNC JELLY GAMAT

Save

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp