7 Cara Mengobati Penyakit Kuning, Gejala, Penyebab dan Bahayanya

7 Cara Mengobati Penyakit Kuning, Gejala, Penyebab dan Bahayanya – Penyakit kuning yang dikenal dengan istilah medis icterus atau Jaundice adalah jenis penyakit yang menyebabkan kulit, sclera (bagian putih pada mata) dan juga kelenjar ludah menjadi kuning. Hal ini disebabkan oleh tingginya kadar bilubirin dalam tubuh manusia.

7 Cara Mengobati Penyakit Kuning, Gejala, Penyebab dan Bahayanya

Hepatitis atau penyakit liver sering diidentikan dengan penyakit kuning. Namun yang perlu Anda ketahui adalah tidak semua penyakit kuning disebabkan oleh peradangan hati juga sebaliknya tidak semua peradangan hati menyebabkan penyakit kuning.

Gejala Penyakit Kuning

Adanya perubahan yang terjadi pada tubuh seharusnya segera disadari, dikhawatirkan perubahan tersebut merupakan gejala awal dari suatu penyakit. Berikut beberapa gejala yang dapat muncul ketika anda terserang penyakit kuning, diantaranya:

  • Kulit dan bagian putih mata akan mengalami perubahan warna menjadi warna kuning.
  • Urin akan berwarna gelap karena bilirubin dibuang melalui ginjal.
  • Gatal-gatal di seluruh tubuh.
  • Warna tinja seperti tanah liat
  • Nyeri otot
  • Badan terasa lemah
  • Peningkatan suhu tubuh.
  • Gejala lain muncul tergantung pada penyebab terjadinya. Jika penyakit kuning disebabkan oleh hepatitis maka penderita akan mengalami gejala seperti kehilangan nafsu makan, mual dan muntah. Jika penyakit kuning disebabkan oleh penyumbatan empedu maka gejala yang timbul adalah gejala kolektasis yang berarti kondisi dimana aliran empedu mengalami penyumbatan.

Lalu apakah penyakit kuning menular?

Jika penyakit kuning disebabkan oleh sesuatu yang memengaruhi hati seperti meningkatnya bilirubin dalam tubuh maka penyakit tersebut tidak menular. Penyakit kuning akan menular apabila disebabkan oleh penyakit hepatitis atau infeksi virus Epstein-Barr.

Cara penularan penyakit kuning yang disebabkan oleh penyakit hepatitis misalnya penyakit hepatitis A seperti:

  • Mengkonsumsi air minum yang telah terkontaminasi.
  • Mengkonsumsi buah atau sayur yang dicuci menggunakan air yang sudah terkontaminasi.
  • Mengkonsumsi makanan laut yang sudah tercemar limbah.
  • Berhubungan seksual dengan penderita penyakit hepatitis.

Penyebab Umum Terjadinya Penyakit Kuning

Virus yang menyebabkan hepatitis A, B, C, D, E, F dan G bisa saja menjadi penyebab penyakit kuning. Selain itu penyakit kuning juga dapat disebabkan oleh parasit, obat-obatan bakteri dan bahan kimia alami yang merusak hati. Seringnya mengkonsumsi alkohol, menderita gizi buruk dan penyakit autoimun menjadi salah satu penyebabnya.

Virus hepatitis B lebih sering menjadi penyebab penyakit kuning bertahan lama. Ada pula yang bersifat jinak ada pula yang bersifat ganas. Bisa saja penyakit kuning yang diakibatkan hepatitis B dapat berubah menjadi sirosis hati atau kanker hati. Lebih dari 80% penyakit kanker hati sekunder berasal dari virus hepatitis B.

Kadar bilubirin yang tinggi dalam darah bisa terjadi karena peradangan atau kelainan lain di hati mengakibatkan terganggunya proses pembuangan di dalam empedu. Batu empedu atau tumor biasanya dapat mengakibatkan saluran empedu tersumbat. Batu empedu dan tumor biasanya tumbuh diluar hati. Pada bayi baru lahir yang menderita sakit kuning disebabkan oleh pemecahan sel darah merah.

Macam-Macam Penyakit Kuning

Terdapat 3 macam penyakit kuning tergantung pada bagian tubuh yang terserang dan memiliki dampak dari pergerakan bilirubin tersebut. Berikut macam-macam penyakit kuning dan penyebabnya:

Penyakit kuning pre-hepatik

Kondisi ini terjadi ketika adanya infeksi yang mempercepat kerusakan sel darah merah dan dapat menyebabkan meningkatnya level bilirubin dalam darah. Penyebab dari dari penyakit kuning pre-hepatik adalah:

  • Malaria infeksi penyakit ini dapat menyebar dalam darah.
  • Anemia sel sabit. Gangguan ini merupakan gangguan turunan, dimana sel darah merah mempunyai bentuk yang tidak normal. Thalasemia juga dapat menimbulkan penyakit kuning.
  • Seseorang yang mengidap sindrom Crigler-Najjar. Sindrom genetik yang mengakibatkan tubuh kehilangan enzim yang membantu memindahkan bilirubin dalam darah.
  • Spherocytosis yang diturunkan adalah kondisi genetik yang mengakibatkan sel darah merah terbentuk secara tidak normal sehingga sel tersebut tidak dapat bertahan lama.

Penyakit kuning Post-hepatik

Penyebab penyakit kuning post-hepatik disebabkan oleh saluran empedu yang mengalami kerusakan, peradangan atau salurannya terhambat. Akibatnya yang ditimbulkan adalah kantung empedu tidak dapat memindahkan empedu ke sistem pencernaan. Berikut beberapa kondisi yang dapat memicu penyakit kuning post-hepatik:

  • Batu empedu
  • Pankreatitis atau kanker kandung empedu

Penyakit kuning intra-hepatik

Penyakit kuning jenis ini terjadi ketika hati mengalami masalah, contohnya kerusakan akibat alkohol dan infeksi. Berikut beberapa penyebab yang dapat memicu penyakit kuning jenis ini diantaranya:

  • Virus hepatitis A, B, C
  • Kerusakan hati akibat alkohol
  • Penyalahgunaan obat seperti mengkonsumsi paracetamol dan ekstasi yang berlebihan.
  • Pemakaian zat yang berlebihan yangh dapat merusak hati seperti fenol yang biasa digunakan untuk membuat plastik dan karbon tetraklorida yang dulu digunakan untuk proses pendinginan

Bahaya Penyakit kuning

Penyakit kuning yang sudah kronis dan tidak mendapatkan pengobatan akan membahayakan tubuh dan diantaranya dapat memicu:

  • Peradangan pada hati yang mengakibatkan fungsi organ hati tidak dapat bekerja maksimal.
  • Komplikasi penyakit serius seperti: hepatitis, cirrosis, anemia, malaria, batu empedu dan liver immatur pada bayi.
  • Bahaya yang paling serius adalah penyakit kuning dapat memicu kanker hati.

Adapun beberapa komplikasi penyakit kuning yang disebabkan oleh hepatitis B antara lain:

  • Asites yaitu penimbunan cairan di rongga perut
  • Peritonitis bakterial spontan yaitu terjadinya radang dan infeksi peritoneun di perut
  • Gangguan pembekuan darah
  • Terjadinya hipertensi pulmonal
  • Adanya ganguan pembekuan darah

Pengobatan Penyakit Kuning Menggunakan QnC Jelly Gamat

Bahaya yang ditimbulkan penyakit ini sangatlah serius jika tidak mendapat penanganan yang tepat. Oleh karena itu, kami merekomendasikan pengobatan alami dan dapat menyembuhkan penyakit kuning lebih cepat. Produk tersebut ialah QnC Jelly Gamat yang merupakan obat herbal alami mengandung zat-zat aktif yang dibutuhkan tubuh, terutama dalam pengobatan penyakit kuning.

QnC Jelly Gamat Obat Sakit Kuning terbuat dari teripang emas salah satu hewan laut yang kaya akan manfaat bagi tubuh. Terpang ini diolah dengan teknologi modern dan sudah berstandar Good Manufacturing Practice dan tentunya sudah sangat aman. Selain teripang emas QnC Jelly Gamat juga dilengkapi dengan bahan pelengkap diantaranya:

  • Swetener stevia
  • Air RO
  • Pengemulsi nabati
  • Essen natural
  • Ekstrak buah dan sayur

Komposisi tersebut mengandung nilai gizi tinggi yang cocok untuk penyembuhan penyakit kuning. Teripang emas mempunyai zat-zat penting seperti mineral, mukolisakarida, kolagen, glucasaninoglycans, asam amino, antiseptik, chondroitin, omega 3, 6, dan 9 yang dapat mengatasi berbagai jenis penyakit. Protein sebanyak 86,8% dan kolagen sebanyak 80% yang berfungsi memenuhi nutrisi tubuh dan mempercantik kulit.

Ada satu zat yang tidak kalah penting yaitu gamapeptide merupakan zat yang hanya dapat ditemukan di teripang emas. Gamapeptide berfungsi sebagai anti inflamasi atau anti peradangan 3x lebih cepat dalam menyembuhkan luka dan mengurangi rasa sakit, memelihara sirkulasi darah dan merangsang pertumbuhan sel-sel yang telah rusak. Mempunyai protein dan 16 asam amino essensial membantu dalam memperkuat antibodi.

Manfaat tersebut sangat baik untuk proses penyembuhan penyakit kuning. Penyakit kuning sangat rentan terkena peradangan hati kandungan gamapeptide yang ada dalam teripang emas yang bersifat anti-inflamasi sangat cocok bagi Anda penderita penyakit kuning.


Tidak ada yang perlu dikhawatirkan lagi karena QnC Jelly Gamat Obat Penyakit Kuning merupakan obat herbal yang aman dan terjamin keasliannya. Terbuat dari 100% bahan alami membuat QnC Jelly Gamat mendapatkan legalitas resmi dari BPOM dan bersertifikat halal dari MUI

Dengan bukti di atas menunjukan bahwa pengobatan penyakit kuning menggunakan QnC Jelly Gamat sangat berkhasiat dan aman. Segera konsumsi QnC Jelly Gamat sebelum penyakit kuning anda bertambah parah.

Jika Anda masih kurang yakin untuk mengkonsumsi QnC Jelly Gamat, silahkan simak testimoni dibawah ini:


*Discalaimer* QnC Jelly Gamat terbukti sembuhkan penyakit kuning lebih cepat, aman dan tidak mempunyai efek samping seperti pegobatan penyakit kuning pada umumnya.

Keunggulan Produk QnC Jelly Gamat Obat Penyakit Kuning


Cara Order QnC Jelly Gamat

Bila Anda tertarik dan berminat, cara pemesanannya cukup mudah silahkan kirim format pemesanan melalui SMS/Whatsapp seperti berikut:

KETIK

TK-QKG : JUMLAH PEMESANAN : NAMA : ALAMAT : NO.HP KIRIM KE : 081.220.617.666


CONTOH

TK-QKG : 5 BOTOL : Mira : Jl. Kalideres No. 21 Kec. Kebon Jeruk Rt. 011/Rw. 06 Kota Tasikmalaya : 0855.8143.2552

KIRIM KE : 081.220.617.666


Klik Salah Satu Gambar di Bawah Ini

Jangan Lupa! Sertakan kode TK-QKG untuk pemesanan QnC Jelly Herbal Obat Penyakit Kuning. Jika tidak disertakan, khawatir akan memperlambat proses pemesanan dan pengiriman.

Info Rekening Untuk Pembayaran

Kami ucapkan terimakasih sudah berkunjung dan atas kepercayaan anda belanja QNC JELLY GAMAT di tempat kami. Semoga membantu anda dalam mendapatkan kesembuhan dan sehat selalu, Aamin ??

Posted by: QNC JELLY GAMAT

7 Cara Mengobati Penyakit Kuning, Gejala, Penyebab dan Bahayanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp