7 Cara Mengobati Malaria, Gejala, Penyebab dan Bahayanya

7 Cara Mengobati Malaria, Gejala, Penyebab dan Bahayanya

7 Cara Mengobati Malaria, Gejala, Penyebab dan Bahayanya – Malaria adalah penyakit menular yang diakibatkan oleh infeksi parasit Plasmodium. Parasit tersebut dibawa oleh nyamuk bernama Anopheles yang sering menggigit dan mengakibatkan seseorang mengidap malaria.

7 Cara Mengobati Malaria, Gejala, Penyebab dan Bahayanya

Sebagian orang mengira bahwa penyakit malaria dan penyakit demam berdarah merupakan penyakit yang sama. Namun perlu Anda ketahui bahwa kedua penyakit tersebut berbeda walaupun media penginfeksinya sama yaitu nyamuk.

Setiap tahunnya sekitar 1,2 juta jiwa di dunia meninggal akibat penyakit ini. Di Indonesia daerah yang sering dan rawan sekali terinfeksi malaria adalah daerah Indonesia timur seperti NTT, Papua, Maluku dan Bengkulu merupakan daerah penyumbang angka terbanyak dalam kasus malaria di Indonesia.

Gejala Penyakit Malaria

Gejala yang ditimbulkan dari penyakit malaria biasanya akan muncul setelah 1 atau 2 minggu tubuh terinfeksi parasit Plasmodium. Walaupun jarang sekali terjadi tetapi gejala juga dapat muncul setahun setelah tubuh terinfeksi.

Gejala penyakit malaria mempunyai gejala umum seperti flu biasa. Contohnya demam, berkeringat, sakit kepala bahkan mual dan muntah. Gejala malaria mungkin saja dapat terjadi berulang-ulang secara teratur. Jangka waktu berulangnya gejala tergantung pada jenis parasit apa yang menginfeksi tubuh.

Gejala-gejala lain yang harus Anda waspadai adalah batuk kering, nyeri otot atau nyeri punggung, dan pembengkakan kelenjar. Dalam beberapa kasus malaria, penyakit ini dapat mengakibatkan kerusakan otak atau sumsum tulang belakang dengan gejala kejang-kejang dan kehilangan kesadaran.

Penyebab Penyakit Malaria

Seperti yang telah dikatakan tadi, bahwa malaria diakibatkan oleh gigitan nyamuk yang telah terinfeksi parasit Plasmodium.

Parasit Plasmodium penyebab penyakit malaria dibagi menjadi 4 spesies diantaranya:

  • Plasmodium falciparum banyak ditemukan di daerah Afrika dan menimbulkan gejala yang parah.
  • Plasmodium vivax adalah jenis yang banyak terdapat di daerah tropis Asia.
  • Plasmodium malariae banyak ditemukan di Afrika, parasit jenis ini menyerang manusia tanpa menimbulkan gejala apapun dalam kurun waktu beberapa tahun.
  • Plasmodium ovale jenis ini banyak sekali ditemukan di wilayah Afrika Barat.

Kasus-kasus malaria yang ada di seluruh dunia sebagian besar diakibatkan oleh Plasmodium vivax. Selain Plasmodium vivax, Plasmodium falciparum adalah penyumbang kematian terbesar sekitar 90% menyerang manusia di dunia.

Gigitan nyamuk Anopheles ini biasanya terjadi dimalam hari. Setelah terjadinya gigitan, parasit akan mulai masuk kealiran darah dan menginfeksi tubuh. Selain dengan gigitan nyamuk, penyakit malaria juga dapat disebabkan oleh transfusi darah atau melalui pemakaian jarum suntik yang sama dan berulang. Meski kasus seperti ini jarang terjadi namun Anda harus tetap waspada dan berhati-hati.

Bahaya Penyakit Malaria

Masuknya mikroba atau parasit kedalam aliran darah tentunya sangat mengganggu kerja tubuh. Begitupun pada penyakit malaria, parasit ini masuk melalui aliran darah dan menyebabkan tersumbatnya aliran darah. Sumbatan ini berakibat fatal bagi tubuh karena suplai darah ke organ tubuh manusia akan terhenti.

Berikut beberapa bahaya yang ditimbulkan oleh penyakit malaria:

  • Malaria slebral

Untuk sebagian parasit dapat memberi pengaruh buruk pada otak dan hal tersebut memicu kerusakan otak yang disebut malaria selebral. Jika Komplikasi menyerang seseorang maka orang tersebut beresiko mengalami kelumpuhan.

  • Acture Respiratory Distress Syndrome (ARDS)

Jika dalam bahasa Indonesia, istilah ini berarti sindrom gagal napas akut adalah suatu masalah paru yang disebabkan oleh menumpuknya cairan paru dan menyebabkan gagal napas dan rendahnya kadar oksigen di dalam darah. Hal yang sering menjadi penyebab dari komplikasi ini adalah adanya infeksi yang terjadi di dalam aliran darah.

  • Konvulsi

Demam tinggi menrupakan penyebab umum terjandinya konvulsi atau yang lebih umum dikenal dengan istilah kejang. Konvulsi sering dikaitkan dengan penyakit malaria.

  • Hemolisis

Parasit Plasmodia memiliki kekuatan untuk menghancurkan sel darah merah dan mengakibatkan lepasnya hemoglobin. Hemoglobin yang lepas tadi dapat masuk dan merusak ginjal.

  • Tidak seimbangnya cairan tubuh

Gejala yang ditimbulkan oleh malaria seperti muntah atau berkeringat dapat memicu ketidakseimbangan cairan dalam tubuh. Apalagi jika asupan nutrisi tubuh tidak terpenuhi maka akan memperburuk kondisi penderita.

  • Pecahnya Limpa

Seseorang yang mengidap malaria memang sering mengalami pembesaran limpa. Penderita malaria falciparum sering mengalami hal ini. Pecahnya limpa sering terjadi ketika mengalami sakit perut atau syok.

  • Anemia

Penghancuran sel darah merah yang dilakukan parasit malaria membuat pasien beresiko tinggi terkena anemia.

  • Demam kencing hitam atau Black Water Fever

Komplikasi malaria yang satu ini merupakan yang paling berbahaya dan dapat menyebabkan kematian. Penderita komplikasi ini akan mempunyai gejala demam, mengigil, menurunnya tekanan darah, terdapat darah dalam urin hingga menyebabkan gagal ginjal.

Mengobati Malaria Sampai Tuntas dengan QnC Jelly Gamat

Masih tingginya angka kematian yang diakibatkan oleh penyakit malaria, membuat kita sadar bahwa jika tidak menjaga lingkungan tetap bersih maka dapat menimbulkan penyakit yang berakibat fatal.

Untuk Anda yang sekarang merasa kondisi tubuh Anda menurun dan merasakan gejala-gejala yang kami sebutkan tadi atau Anda yang sekarang ini yang positif mengidap penyakit malaria, tidak usah khawatir dan bingung dengan cara pengobatan yang harus Anda tempuh. Untuk itu, kami akan merkomendasikan pengobatan ampuh untuk atasi penyakit malaria, yaitu pengobatan dengan menggunakan QnC Jelly Gamat.

Produk QnC Jelly Gamat merupakan produk unggulan yang terbuat dari bahan alami mengandung lebih dari 50 jenis zat yang sangat bemanfaat bagi tubuh. Bahan utama pembuatan produk ini yaitu teripang emas yang juga dilengkapi dengan bahan lain seperti sweetener stevia, air RO, pengemulsi nabati, essen natural juga ekstrak buah dan sayur merupakan bahan-bahan alami yang 100% aman untuk dikonsumsi. Teripang emas merupakan hewan laut yang kaya akan zat aktif dan manfaat.

Berikut kandungan teripang emas:

  • Asam Amino
  • Asam Lemak Essensial
  • Asam Docosahexanat (DHA)
  • Antiseptik Alamiah
  • Cell Growth Factor (CGF)
  • Chondroitin
  • Philinopside A dan E
  • Gamapeptide
  • Glucasaminoglycans (GAGs)
  • Glucosamine
  • Glikosida Keratin
  • Lektin
  • Mineral
  • Mukopolisakarida
  • Omega 3, 6, dan 9
  • Protein yang mencapai 86,8%
  • Kolagen yang mencapai 80,0%

Dengan kandungan yang tidak sedikit, membuat teripang emas sangat bermanfaat untuk penyembuhan penyakit malaria diantaranya:

  • Lektin memiliki aktivitas agglutansi yaitu aktivitas darah yang membantu membentuk antibodi untuk mencegah infeksi darah yang disebabkan oleh bakteri atau mikroorganisme lain.
  • Glucosamine dan Chondroitin yang berfungsi memelihara kesehatan sendi dan tulang yang rusak juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  • Gamapeptide yang berperan sebagai anti-infalamasi, mengurangi rasa sakit dan membantu menyembuhkan luka 3x lebih cepat.
  • Cell Growth Factor yang berfungsi untuk meregenerasi sel-sel tubuh yang rusak.
  • Mineral berperan sebagai pelindung dan penyeimbang cairan dalam tubuh.
  • Omega 3, 6 dan 9 sangat baik untuk mencegah penyumbatan dalam sirkulasi darah.

Jadi tidak diragukan lagi QnC Jelly Gamat yang mempunyai segudang manfaat dan dapat menyembuhkan segala jenis penyakit termasuk penyakit malaria.

Tidak hanya aman karena terbuat dari bahan-bahan alami QnC Jelly Gamat sekarang telah mendapatkan legalitas resmi dari BPOM dan sertifikat HALAL dari MUI.

Tidak usah khawatir dan ragu karena dari gambar diatas membuktikan bahwa QnC Jelly Gamat 100% sangat aman untuk dikonsumsi.

Keunggulan QnC Jelly Gamat Obat Malaria

Cara Pemesanan QnC Jelly Gamat

Bagi Anda yang ingin memesan produk QnC Jelly Gamat, caranya sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengirimkan format pemesanan melalui SMS/Whatsaap seperti di bawah ini:

KETIK

TK-QMR : JUMLAH PEMESANAN : NAMA : ALAMAT : NO.HP KIRIM KE : 081.220.617.666


CONTOH

TK-QMR : 8 BOTOL : Irfan : Jl. Karangasem No. 01 Kec. Cibeureum Rt. 05/Rw. 01 Kota Tasikmalaya : 0851.1234.7894

KIRIM KE : 081.220.617.666


Klik salah satu gambar di bawah ini:

Jangan Lupa untuk menyertakan kode produk TK-QMR untuk pemesanan QnC Jelly Gamat. Kode produk tersebut bertujuan agar tidak terjadi kekeliruan dan tertukarnya barang pada saat pemesanan.

Info Rekening Pembayaran

Kami ucapkan terimakasih sudah berkunjung dan atas kepercayaan anda belanja QNC JELLY GAMAT di tempat kami. Semoga membantu anda dalam mendapatkan kesembuhan dan sehat selalu, Aamin 🙂

Posted by: QNC JELLY GAMAT

7 Cara Mengobati Malaria, Gejala, Penyebab dan Bahayanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Chat Via WhatsApp